Wednesday, December 22, 2021

Abaikan Pemain Real Madrid, Luis Enrique: Saya Lebih Tahu Sepak Bola

Abaikan Pemain Real Madrid, Luis Enrique: Saya Lebih Tahu Sepak Bola


Pelatih Tim Nasional Spanyol Luis Enrique lagi tidak termasuk skuad Real Madrid untuk melaksanakan semi-final Liga UEFA 2021. Keputusan ini membuatnya berdombardir kritik.


Spanyol akan menantang Italia di San Siro pada Kamis (7/10) pada pukul 1:45 pagi. WIB. Ini adalah pesta uji semi-final Piala Eropa 2020.


Pada saat itu Spanyol harus mengakui keuntungan Italia melalui adu penalti. Tidak heran pertemuan kali ini beraroma balas dendam.


Spanyol memiliki peluang emas untuk membalas dendam di Italia. La Furia Roja juga memiliki kesempatan untuk menambah koleksi trofi.


Tim Nasional Spanyol

Tetapi keputusan Enrique tidak membawa pemain Madrid untuk membuat pers Spanyol dan meragukan peluang mereka untuk menang atas Italia. Berbagai kritik diarahkan pada mantan pelatih Barcelona.


Enrique belum memasukkan pemain Madrid sejak Piala Eropa 2020. Dia cukup yakin dengan keputusan itu.


"Saya tidak membaca (tekan) karena saya pikir saya tahu lebih banyak tentang sepakbola daripada kebanyakan orang dan karena saya memiliki lebih banyak informasi daripada Anda," Enrique Say melaporkan dari Marca.


"Tidak ada pendapat yang bisa saya baca itu mungkin menarik bagi saya. Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan kepada para kritikus (pemilihan pasukannya) karena saya tidak membacanya."


Selain tidak membawa pemain Madrid, Enrique juga dituduh mengabaikan kinerja sejumlah pemain yang menanjak. Beberapa dari mereka adalah Brahim Diaz, Luis Alberto, dan Fabian Ruiz.


Sebaliknya, Enrique sebenarnya memanggil Barcelona Wonderkid, Gavi yang berusia 17 tahun. Meskipun kinerja Blaugrana itu sendiri menurun.


"Mereka baik dan dapat kembali ke tim nasional, tetapi saya harus memilih sesuai dengan apa yang ingin saya lakukan. Bagi saya, ini adalah pilihan yang sama seperti biasa dan saya percaya pilihan saya," katanya.

No comments:

Post a Comment